Minggu, 09 Februari 2014

Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

  Beberapa Cara 

Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT


 


 

1. Sholat wajib tepat waktu, selalu berdoa dan berdzikir kepada Allah
Dengan sholat, berdo'a dan dzikir kepada Allah, Insya Allah hati menjadi tenang, damai dan makin dekat dengan-Nya 

2. Sholat tahajud
Dengan sholat tahajud Insya Allah cenderung mendapatkan perasaan tenang. Hal ini dimungkinkan karena di tengah kesunyian malam didapatkan kondisi keheningan dan ketenangan suasana, yang tentu saja semua itu hanya dapat terjadi atas izin-Nya. Pada malam hari, diri ini tidak lagi disibukkan dengan urusan pekerjaan ataupun urusan-urusan duniawi lainnya sehingga dapat lebih khusyu saat menghadap kepada-Nya. 

3. Mengingat kematian yang dapat datang setiap saat
Kematian sebenarnya sangat dekat, lebih dekat dari urat leher kita. Dan dapat secepat kilat menjemput. 

4. Membayangkan tidur di dalam kubur
Membayangkan tidur dalam kuburan yang sempit , gelap dan sunyi saat kita mati nanti. Semoga amal ibadah kita selama di dunia ini dapat menemani kita di alam kubur nanti. 

5. Membayangkan kedahsyatan siksa neraka
Azab Allah sangat pedih bagi yang tidak menjauhi larangan-Nya dan tidak mengikuti perintah-Nya. Ya Allah jauh kanlah kami dari siksa neraka-Mu, karena kami sangat takut akan siksa neraka-Mu.Ya Allah bimbinglah kami agar dapat memanfaatkan sisa hidup kami untuk selalu dijalan-Mu.…… 

Khasiat Dari Ayat Kursi

Khasiat Ayat Kursi

  1. Sesiapa yang membaca ayat Kursi dengan istikamah setiap kali selesai sembahyang fardhu, setiap pagi dan petang, setiap kali masuk kerumah atau kepasar, setiap kali masuk ke tempat tidur dan musafir, insyaallah akan diamankan dari godaan syaitan dan kejahatan raja-raja (pemerintah) yang kejam, diselamatkan dari kejahatan manusia dan kejahatan binatang yang memudharatkan. Terpelihara dirinya dann keluarganya, anak-anak nya, hartanya, rumahnya dari kecurian, kebakaran dan kekaraman.
  2. Terdapat keterangan dalam kitab Assarul Mufidah, barang siapa yang mengamalkan membaca ayat kursi, setiap kali membaca sebanyak 18 kali, inyaallah ia akan hidup berjiwa tauhid, dibukakan dada dengan berbagai hikmat, dimudahkan rezekinya, dinaikkan martabatnya, diberikan kepadanya pengaruh sehingga orang selalu segan kepadanya, diperlihara dari segala bencana dengan izin Allah s.w.t.
  3. Salah seorang ulama Hindi mendengar dari salah seorang guru besarnya dari Abi Lababah r.a, membaca ayat Kursi sebanyak anggota sujud (7 kali) setiap hari ada benteng pertahanan Rasulallah s.a.w.
  4. Syeikh Abul ‘Abas alBunni menerangkan: “Sesiapa membaca ayat Kursi sebanyak hitungan kata-katanya (50 kali), di tiupkan pada air hujan kemudian diminumnya, maka inysyaallah tuhan mencerdaskan akalnya dan memudahkan faham pada pelajaran yang dipelajari.

Rabu, 05 Februari 2014

 Cara Membuat Tas dari Sabut Kelapa

Tas Dari Bahan Sabut KelapaPohon kelapa adalah pohon yang semua bagiannya mempunyai nilai guna. Mulai dari daun sampai akar dapat dimanfaatkan. Salah satunnya yaitu bagian sabut kelapanya, sabut kelapa ini dapat diolah menjadi anekah produk yang mempunyai nilai ekonomis tinggi, bahkan hasil produk ini sudah di ekspor ke manca negara, seperti Cocomesh, cocopot, cocofiber, dan ada juga kerajinan lain seperti keset, sapu, tas, dll. Membuat kerajinan tas dari sabut kelapa susah – susah gampang, tergantung pola atau disain tas yang akan dibuat. 
Berikut cara pembuatan tas dari sabut kelapa dengan pola yang sederhana;
1. Sediakan serabut kelapa , resleting , benang , kain turing , busa , pewarna tekstil , kuas , karton , gunting dan cat poster.
2. Serabut kelapa yang sudah dipisahkan dengan kulit kelapa dibuat tali tambang, untuk membuat tali tambang sebaiknya anda gunakan alat pemintal tali, karena pembuatan tali tambang lumayan sulit. dengan menggunakan alat pemintal tali kerja anda akan lebih cepat hasil tambangnya juga lebih baik.